Bupat Lahat : Kita Optimis Lahat Akan Zero Stunting

Bupat Lahat : Kita Optimis Lahat Akan Zero Stunting


LAHAT, SL  - Bupati Lahat, Cik Ujang.SH menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di ruang kerjanya. Jum'at ( 22/04/22 ). Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi terkait percepatan penurunan stunting di Provinsi Sumsel, khususnya Kabupaten Lahat. 

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi. Sumsel, Mediheryanto menyampaikan bahwa stunting dapat dicegah sebelum kelahiran. Oleh karena itu, penyuluhan dan edukasi kepada calon pengantin menjadi hal yang penting agar jangan sampai lahir anak-anak stunting.

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya komitmen pimpinan dalam bentuk kebijakan-kebijakan dan kerja sama lintas sektor agar angka stunting mampu mencapai target nasional, yaitu di bawah 14 persen pada tahun 2024.

Sementara itu Bupati Lahat,Cik Ujang, SH menyatakan kesiapan dan rasa optimisnya akan mengentaskan stunting di Kabupaten Lahat. 

"Kepada Kepala Dinas yang hadir, untuk kiranya dapat bekerja sama dengan baik dalam hal penyuluhan maupun pemberian bantuan kepada masyarakat kita supaya Kabupaten Lahat bisa zero stunting", ujar Cik Ujang

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut, Kadisdalduk KB, Kadis PPPA, perwakilan Kadinkes Lahat dan perwakilan PMDes. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs