Kapolri Tegaskan Stabilitas Kamtibmas Terus Terjaga Jelang Lebaran

Kapolri Tegaskan Stabilitas Kamtibmas Terus Terjaga Jelang Lebaran


LAHAT, SS - Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto,SIK memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H, secara Virtual yang di pimpin langsung oleh bapak Kapolri Jendral polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si. acara tersebut digelar, Kamis (14/04/22)  di ruang Rudal Ops Polres Lahat, sekitar pukul 09: 00 WIB. 

Hadir dalam giat Rakor tersebut, Bupati Lahat, Dandim 0405 Lahat diwakili oleh Kasdim 0405 Lahat, Kadishub, Kadinkes dinkes, Kadin Perdagangan, PU bina Marga, Kakanwil Kemeneg, Kasat Pol PP, BPBD, Kabulog, Kepala Pertamina, Kabag Ops Polres Lahat, Kasat Lantas, Kasat Reserse, Kasat Intel, dan Kasat Binmas.

Dalam sambutanya,Kapolri menekankan kepada Polda, Polres jajaran seluruh Indonesia, agar bekerja sama dengan Pemda masing-masing, dan instansi terkait dalam rangka antisipasi Kamtibmas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H.

Disampaikan Kapolri, antisipasi wajib dilaksanakan saat menjelang hari raya, seperti kenaikan harga sembilan bahan pokok, yang mengakibatkan meningkatnya gangguan Kamtibmas, terjadinya kerusuhan atau konflik yang didasari dari suku, ras dan agama.

"Pantau terus kelangkaan minyak goreng, kelangkaan BBM, dan kelangkaan sembilan bahan pokok lainya, laporkan setiap perkembangan dan informasi di masyarakat, dari tingkat bawah sampai ketingkat atas," ungkap Kapolri. 

Kapolri juga meminta, Pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, tahun ini masih dalam Pandemi Covid 19, Kapolri menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selesai pelaksanaan vidkon secara Firtual dengan Kapolri di lanjutkan dengan rapat koordinasi forkopimda yg di pimpin langsung oleh Kapolres lahat, tentang langkah2 dan antisipasi kesiapan menghadapi perayaan hari raya idul Fitri 1443 di Kabupaten Lahat. (Nan) 


.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs