Mewakili Bupati, Sekda Lahat Kunjungi Warga Yang Membuka Pasar Ramadhan

Mewakili Bupati, Sekda Lahat Kunjungi Warga Yang Membuka Pasar Ramadhan


LAHAT, SL - Disela - sela kesibukannya Bupati Lahat, Cik Ujang, SH memerintahkan Sekda Lahat Chandra,SH, MM mengunjungi warga yang membuka Pasar Ramadhan yang dipusatkan di area Pasar Lematang Jalan Mayor Ruslan Lahat, Kamis (07/04/22) 

Dalam kunjungannya itu, Sekda Lahat didampingi  Kadisperindag, Lahat, Fikriansyah, SE, M.Si berserta Anggota Satpol PP dan panitia Pasar Ramadhan. 

Kedatangan orang yang menampuk jabatan pimpinan tinggi pratama itu, terlihat disambut antusias para pedagang Pasar Ramadhan. 

Pada kesempatan itu, Sekda Lahat mendatangi pedagang Pasar Ramadhan untuk berbincang - bincang soal menu buka puasa yang dijual serta minat pembeli dari masyarakat. 

Disampaikan Sekda Lahat, Pada Ramadhan tahun ini Pemkab Lahat tidak mengadakan pasar ramadhan seperti pada tahun - tahun sebelumnya, mengingat  situasi pandemi yang masih berlangsung.Sehingga Pemkab Lahat, lanjutnya, mengambil kebijakan untuk mempersilahkan  kelompok-kelompok masyarakat untuk menggelar daganganya dikawasan pasar Ramadhan. 

" Bupati Lahat berpesan kepada pedagang dan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan tak kalah pentingnya  menjaga kebersihan di sekitar tempat berjualan" ujar Sekda Lahat. 

Sekda Lahat berharap keberadaan beberapa pasar Ramadhan ini bisa berperan sebagai wahana bagi masyarakat khususnya para pelaku UMKM untuk bisa terus eksis di tengah pandemi.

 “Kita tahu bahwa beberapa tahun ini kita dihadapkan pandemi yang serba membatasi ruang gerak masyarakat, untuk itu pasar Ramadan ini sebagai salah satu sarana eksistensi bagi para UMKM agar terus menggeliat,” ujarnya. 

Sementara itu, pedagang Pasar Ramadhan menyampaikan terimakasihnya atas kunjungan pejabat Pemkab Lahat ke Pasar Ramadhan, pedagang pun berjanji untuk disiplin mentaati protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat berjualan. 

" Terima kasihnya pak atas kunjungan, kita  berjanji akan mematuhi pesan bapak Bupati Lahat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat berjualan," tutur salah satu pedangang Pasar Ramadhan. (Fry)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs