Warga Desa Sidorejo Heboh, Pria Ini Nekat Membakar Rumahnya Disaat Warga Sedang Sholat Taraweh

Warga Desa Sidorejo Heboh, Pria Ini Nekat Membakar Rumahnya Disaat Warga Sedang Sholat Taraweh


PAGAR ALAM, SL - Warga RT 14, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, sontak dihebohkan oleh ulah seorang warganya yang nekat membakar rumahnya sendiri. 

Warga yang dimaksud adalah Rudi (40) dia diduga mengalami gangguan jiwa, disaat warga lainnya menunaikan ibadah sholat taraweh, justru Rudi sibuk dengan membakar rumahnya sendiri.

Beruntung ada salah seorang warga yang mengetahui aksinya dan langsung berusaha memadamkan Api yang belum sempat menyambar pemukiman penduduk. 

Dalam aksinya itu, Rudi mengurung diri didalam rumahnya dan memegang Senjata tajam jenis parang dan ingin membacok siapa saja yang menenangkannya. 

Anggota Polres Pagaralam yang dipimpin Langsung oleh Waka Polres Kompol Hermansyah beserta jajarannya langsung merespon dan bergerak cepat atas insiden ini. 

" Lebih dari Lima jam untuk menaklukan Rudi, segala upaya dilakukan oleh anggota Polres, Damkar dan dibantu warga, akhirnya Rudi berhasil ditaklukkan. Dengan menggunakan Mobil Damkar, setelah berkoordinasi, akhirnya team gabungan berhasil mendobrak Pintu dan melakukan penyemprotan pelaku pun belum serta merta berhasil dilumpuhkan," ujar Kasat Reskrim Polres Pagaralam AKP. Najamudin. 

Menurut AKP Najamudin, diketahuinya Rudi mengalami gangguan jiwa setelah orang tuanya menyampaikan kepada pihak kepolisian" Ternyata Rudi hartono mengalami gangguan jiwa, hal ini dikatakan oleh orang tuanya, dan juga dikatakan oleh warga sekitar. Dalam kesehariannya pelaku bersikap tertutup dan tidak pernah berbaur dengan tetangga," terangnya. 

Ucapan terimakasih disampaikan oleh orang tua korban kepada Anggota polres Pagaralam, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kasi Propam serta seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan putranya. 

Untuk sementara Rudi diamankan pihak keluarganya guna melakukan tindakan medis lebih lanjut. (Feb) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs