Waspada ! Pelaku Hipnotis Bermodus Tunggakan Listrik Bergentayangan

Waspada ! Pelaku Hipnotis Bermodus Tunggakan Listrik Bergentayangan


LAHAT, SL  - Masyarakat Kota Lahat diminta untuk waspada. Pasalnya, pelaku hipnotis dengan modus tunggakan listrik yang mengaku seorang pegawai PLN bergentayangan mendatangi rumah - rumah warga dengan pura - pura menanyakan pembayaran listrik. 

Korbannya adalah JI (73) seorang nenek warga Pasar Lama, Kota Lahat, diduga jadi korban Hipnotis dirumah nya sendiri pada Kamis, (07/04/22) pukul 10.15 WIB. 

Menurut informasi dari korban pelaku melancarkan aksinya dengan modus mengecek meteran listrik  dan pelaku mengatakan bekerja di PLN Lahat.

Dan si korban pun masuk dalam perangkap pelaku, lantaran rumah korban kebetulan tertunggak pembayaran listrik selama 2 bulan. Alhasil, mendengar pengakuan korban ini, pelaku pun langsung ambil kesempatan meminta uang korban sebesar Rp 173 ribu dan diberikan korban sebesar Rp 200 ribu. Setelah menerima uang itu, pelaku pun langsung kabur. 

Saat pelaku pergi barulah korban  menyadari jika dirinya diduga menjadi korban Hipnotis. 

" Kenapa baru kali ini ada orang yang mengaku bekerja di PLN dan aku bertanya ada tunggakan tidak listrik di rumah. Padahal setiap bulan listrik dirumah selalu anak laki-laki yang membayarkan listrik," tutur korban. 

Karena penasaran, korban akhirnya mendatangi Indomaret terdekat, ternyata tunggakan listrik 2 bulan itu belum lunas, akibatnya korban menderita kerugian Rp 200 ribu. (Lex) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs