Camat Mulak Sebingkai Lantik PJS Kades Padang Bindu, Ini Isi Ungkapannya Usai Dilantik

Camat Mulak Sebingkai Lantik PJS Kades Padang Bindu, Ini Isi Ungkapannya Usai Dilantik


LAHAT, SL - Bupati Lahat melalui Camat Mulak Sebingkai Herwansyah, SE, MM melantik PJS Padang Bindu, Bobi Eduar, SE. Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Camat Mulak Sebingkai, Lahat, Senin (30/05/22). 

Hadir pada proses pelantikan itu, Sekcam H. Ikhsan Lidinillah, Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Bhabinsa, Kepala KUA Mulak Ulu, Ketua BPD Padang Bindu dan Anggota nya serta perangkat Desa Padang Bindu serta Pendamping Desa dan Tokoh Masyarakat.


Pelantikan Pj Kades ini berdasarkan surat keputusan Bupati Lahat Cik Ujang, SH No : 141/41/KEP/PMD/V/2022  tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa Padang Bindu, Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat (Sumsel) 

Camat Mulak Sebingkai Herwansyah, SE, MM mengatakan, berdasarkan surat pelimpahan dari Bupati Lahat Cik Ujang,SH , hal ini dilaksanakan untuk mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku.


 “Untuk itu saya berpesan kepada PJS yang baru saja saya lantik sebagai penjabat Kepala Desa dan kepada seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Mulak Sebingkai agar transparan dalam pengelolaan alokasi dana desa, bekerjalah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena sejalan dengan banyaknya pendanaan yang masuk ke desa, pengawasan pun akan semakin ketat,” ujarnya.

Menurutnya, seorang Kades mempunyai tugas yang besar bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke pemerintah kabupaten, tetapi idealnya seorang kepala desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak.

“Saya minta kepala desa terpilih pada tahapan Pilkades kemarin dan kepala desa definitif yang masih menjabat, pesan saya, jadilah seorang Kepala Desa yang senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi dengan mendukung program pemerintah Kabupaten menuju Lahat Bercahaya,” kata Herwansyah, SE, MM


Sementara itu, usai dilantik Bobi Eduar, SE, menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin Desa Padang Bindu. 

Kedepannya, Bobi Eduar berjanji akan memegang teguh amanah serta membangun kebersamaan dengan seluruh masyarakat desa.

" InsyaAllah, amanah ini akan di pegang teguh selama saya menjadi PJS Kades dan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengecewakan masyarakat," tutupnya. (Riz) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs