Jaga Ternak Warga Dinas TPH&Peternakan Gerak Cepat Cegah PMK

Jaga Ternak Warga Dinas TPH&Peternakan Gerak Cepat Cegah PMK


LAHAT,SL - Isu PMK (Penyakit Mulut dan Kaki) pada hewan ternak Sapi milik warga dan petani yang merebak membuat dinas TPH dan Peternakan melakikan gerak cepat antisipasi penyebaran penyakit tersebut. Bersama Polres Lahat dinas TPH dan Peternakan melakukan penyemprotan Disenfektan kepada seluruh ternak yang ada.

Kadin TPH dan Peternakan Lahat, Eti Listiana, SP, MM menjelaskan, deteksi dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan mendatangi peternak sapi disejumlah desa di Kecamatan Kabupaten Lahat. 

"Kegiatan ini dilakukan disejumlah kandang sapi dan menyemprot disinfektan hal ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus dan sumber penyakit lain yang dapat membahayakan ternak," ungkap Eti Listiana, Kamis (19/05/22). 

Penyemprotan disinfektan ini pihaknya melakukannya bersama jajaran Polsek setempat dengan mendatangi peternak sapi di Kota Lahat, Desa Ulak Lebar di Kecamatan Merapi Barat, Kecamatan Kota Agung dan Pseksu. 

" Alhamdulilah, meskipun belum ditemukan nya gejala penyakit PMK namun kita harus mengantisipasi sedini mungkin. Lebih baik mencegahnya dari pada mengobati," tutup Eti Listiana. (Man) 

 


.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs