Kades Jadian Baru Penuhi Janji Politik, Beronjong dan Sarana Air Bersih Saat Ini Dalam Proses Pembangunan

Kades Jadian Baru Penuhi Janji Politik, Beronjong dan Sarana Air Bersih Saat Ini Dalam Proses Pembangunan


LAHAT, SL - Kades Jadian Baru, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, memenuhi janji politiknya saat dia maju mencalonkan diri sebagai Kades. Tekat membangun Desa telah diwujudkannya dengan pembangunan beronjong, perbaikan sarana air bersih serta pemasangan keramik untuk TK PAUD. 

Dana pembangunannya itu, digelontorkan melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2022.  Kades Jadian Baru, Marwan Hardindi, berkomitmen Dana Desa akan diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. 

"Kita gelontorkan Dana Desa tahap 1 ini untuk perbaikan sarana air bersih, pembangunan beronjong dan pemasangan keramik TK PAUD. Saya berharap hasil pembangunnya nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat desa," ungkapnya. 

Untuk itu, Marwan Hardindi juga mengharapkan kepada pihak Kecamatan Mulak Sebingkai untuk senantiasa memberikan bimbingan dan pengawasan dalam pelaksanaan seluruh fisik pembangunan serta  pembinaan pengelolaan keuangan desa. 

Camat Mulak Sebingkai, Herwansyah, SE MM, yang turun langsung memonitoring dan evaluasi (Monev) Desa Jadian Baru, menyampaikan, program pembangunan yang menggunakan dana desa harus sesuai petunjuk Bupati Lahat. 

Bupati berpesan lanjut Herwansyah, agar dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke desa-desa dalam rangka percepatan pembangunan desa berdampak positif dalam kesejahteraan masyarakat.

" Kepada Kades Jadian Baru agar memanfaatkan dan menggunakan anggaran dana desa sebaik-baiknya untuk pembangunan desa. Baik itu pembangunan jalan dan jembatan serta fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat. Kami melaksanakan monev, setiap selesai semesteran, kami akan evaluasi hasil pembangunannya dan adminitrasinya. Hal ini agar tidak terjadi penyimpangan sesuai arahan Bupati Lahat", pungkasnya

Sementara itu, hadir dalam kegiatan Monev di desa Jadian Baru tersebut, Camat Herwansyah, SE MM, Sekcam H.Ikhsan Lidinilah, Kasi Ekobang Baby Eduar, SE.Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Lembaga Desa, BPD, LPM dan unsur perangkat desa (Riz) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs