Kades Lubuk Dendan Tingkatkan Layanan Masyarakat dan Kinerja Perangkat Desa

Kades Lubuk Dendan Tingkatkan Layanan Masyarakat dan Kinerja Perangkat Desa


LAHAT, SS - Dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat sekaligus kinerja perangkat Desa, Pemdes Lubuk Dendan, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, pada tahun ini melengkapi fasilitas sarana  Kantor Desa Lubuk Dendan

" Kita melengkapi fasilitas Kantor Desa seperti Infokus, Televisi, alat marawis, Jenset dan lain - lainnya. Selain untuk meningkatkan pelayanan, kita juga ingin kinerja seluruh perangkat desa meningkat seiring dengan fasilitas Kantor yang memadai," ujar Kades Lubuk Dendan, Imam Saputra, Jum'at (27/05/22). 

Oleh karena itu lanjut dia, pihaknya beserta lembaga melalui musyawarah memutuskan untuk merealisasika fasilitas Kantor desa, walaupun masih banyak infrastruktur lainnya yang masih memerlukan sentuhan.

" Dengan memadainya sarana dan prasarana Kantor desa, sehingga diharapakan akan mampu untuk mendedikasikan diri lebih baik lagi, termasuk dapat pula mendongkrak semangat kerja," jelasnya. 

Imam Saputra juga berharap, dengan ruang kerja yang aman dan nyaman mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan desa kedepan. Karena seiring dengan perkembangan jaman, seluruh perangkat desa dituntut untuk mampu bekerja profesional sesuai tupoksi dan mampu meningkatkan kompetensinya, sebagai pelayan masyarakat yang notabene harus siap selama 24 jam. 

"Jadi sarana dan prasarananya sebagai penunjang dalam bekerja, secara bertahap juga harus dapat dipenuhi,"  tuturnya.

Sementara itu, Camat Mulak Sebingkai Erwansyah, SE, MM melalui Sekcam H.Iksan Lidinilah p ada saat monitoring dan evaluasi (Monev) di Desa Lubuk Dendan, memberikan apresiasinya kepada Kades Lubuk Dendam yang ingin berupaya meningkatkan layanan masyarakat. 

"Dengan melakukan monitoring, kecamatan bisa memantau sejauh mana proses pengerjaan  pengeluaran dana Desa Tahap satu di d

Desa lubuk dendam. Hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab kecamatan Mulak Sebingkai terhadap bantuan yang diterima desa terutama mengenai pembangunan fisik maupun non fisik agar semuanya sesuai sasaran", ucap Sekcam Mulak Sebingkai H.Ikhsan Lidinillah

Sedangkan Hadir pada Monev di Desa Lubuk Dendan tersebut, yakni Kasi Ekobang Boby Eduar, SE. Bhabinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Bhabinsa, LPM, BPD dan Pendamping desa baik lokal dan non lokal. (Riz) 






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs