Keren, Daftar Penerima BLT Desa Kembang Ayun Terpampang di Baleho

Keren, Daftar Penerima BLT Desa Kembang Ayun Terpampang di Baleho


LAHAT, SS - Keren dan patut dicontoh, daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Kembang Ayun, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Lahat, tahun 2022 terpampang di baleho persis didepan rumah Kades, Ebri Santono. 

Hal itu dilakukan Kades sebagai wujud keterbukaan publik dalam pengelolaan keuangan desa. 

Ebri Santono menyampaikan, dipasangnya baleho daftar penerima BLT tahun anggaran 2022 tersebut agar semua masyarakat tahu berapa banyak penerima BLT yang dianggarkan untuk Desa Kembang Ayun. 

" Inilah bentuk transparansi kita kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak bertanya - tanya lagi jumlah penerima BLT," jelasnya, Rabu (01/06/22). 

Dia menambahkan, dalam penyaluran bantuan-bantuan tersebut Pemerintah Desa harus bersikap transparan terhadap data penerima bantuan. Hal ini bertujuan untuk menghindari gejolak dan kesenjangan yang bisa saja timbul di masyarkat yang disebabkan karena tidak semua lapisan masyarakat mendapatkan bantuan tersebut.

"Hanya masyarakat yang benar-benar terdampak dan golongan ekonomi lemah saja yang mendapatkan bantuan ini sehingga perlu adanya publikasi nama-nama penerima bantuan tersebut," pungkasnya. (Riz) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs