Pemkab OKU Selatan Tingkatkan Kualitas Jalan Guna Memperlancar Transportasi dan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Pemkab OKU Selatan Tingkatkan Kualitas Jalan Guna Memperlancar Transportasi dan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat


OKUS, SL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) saat ini tengah meningkatkan kualitas jalan sepanjang 34 kilometer dari Simpang Haji sampai Simpang Lubuk Dalam di Kecamatan Buay Runjung, OKUS. 

Peningkatan mutu jalan itu dianggarkan melalui APBD Pemkab OKUS Tahun 2022 sebesar Rp 20 milyar dan diharapkan dengan perbaikan jalan ini dapat memperlancar mobilitas masyarakat. 

" Pembangunan infrastruktur transportasi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat seperti membuka kesempatan ekonomi, membuka pintu gerbang dari dan ke daerah lain, membuka lapangan pekerjaan, mengurangi jarak tempuh dan waktu perjalanan, serta memudahkan pergerakan manusia dan muatan barang," ungkap Bupati OKUS Popo Ali Murtopo, B. COM melalui Camat Buay Runjung, Irfan Ferlevi, Selasa (10/05/22). 

Dijelasnya Irfan Ferlevi, Sentra-sentra pertumbuhan ekonomi baru didorong tumbuh sejalan dengan pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur ini bukan hanya untuk menyambung konektivitas dan membuat perekonomian jadi lebih efisien. 

"Keberadaan transportasi menjadi salah satu penyokong kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Transportasi juga mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan produktivitas rakyat, serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan transportasi juga memegang peranan penting dalam perkembangan perekonomian nasional, sebab. menggerakan sektor strategis ekonomi domestik," jelasnya. 

Untuk itu, irfan Barefi mengharapkan, kepada pemerintah desa beserta tokoh masyarakat, tokoh pemuda agar bersama - sama mengawasi, memelihara, menjaga dan memberikan kenyamanan bagi pekerja yang akan melaksanakan pembangunan jalan tersebut. (Haidir) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs