Perlancar Akses Mobilitas Pertanian, Kades Danau Belidang Realisasikan Pembangunan Jalan Usaha Tani

Perlancar Akses Mobilitas Pertanian, Kades Danau Belidang Realisasikan Pembangunan Jalan Usaha Tani


LAHAT, SL – Untuk memperlancar pendistribusian bibit, pupuk serta saprodi ke lokasi tanaman serta memperlancar  akses mobilitas kegiatan pertanian sekaligus mempercepat pengiriman hasil panen, Kades Danau Belidang, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, merealisasikan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT). 

Selain JUT, Kades Danau Belidang juga membangun sarana MCK untuk warga desanya serta mengadakan tenda yang dapat dimanfaatkan untuk umum, bahkan dalam kondisi darurat. 

Pembangunan MCK ini bertujuan untuk  meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bagaimana pola hidup bersih serta dapat mengurangi pencemaran lingkungan khususnya terhadap sungai dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh buruknya sistem sanitasi bagi kesehatan masyarakat. 

Pembangunan JUT dan MCK ini pun telah dilakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) oleh pihak Kecamatan Mulak Sebingkai bersama Danramil 405/09/ Kota Agung didampingi pendamping desa, Selasa (24/05/22). 

Camat Mulak Sebingkai melalui Sekcam H.Ikhsan Lidinillah menyampaikan apresiasinya dengan pembangunan JUT dan MCK. 

" Monev sudah kita lakukan, tujuan monev ini adalah untuk bahan laporan pada saat pembinaan serta bahan evaluasi untuk dasar verifikasi pengajuan pencairan nantinya," jelas H.Iksan Lidinilah. 

Sementara Kades Danau Belidang, Ekstra Wansyah mengajak seluruh masyarakat di Desa Danau Belidang, untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang direalisasikan dari anggaran dana desa tahap 1 tahun 2022 tersebut. 

Ekstra Wansyah sendiri berjanji akan bertekad untuk mengabdikan dirinya membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. 

"Dana desa yang diberikan pemerintah kepada desa, Insyallah akan saya gunakan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan warga, khususnya untuk pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan jalan desa dan pengembangan potensi ekonomi desa," pungkasnya. (Riz) 








 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs