Baliho APBdes Simpang 3 Pumu Terpasang Jelas, Bukti Transparansi Kades Dengan Masyarakatnya

Baliho APBdes Simpang 3 Pumu Terpasang Jelas, Bukti Transparansi Kades Dengan Masyarakatnya


LAHAT, SL - Tak mau ketinggalan dengan desa - desa lainnya. Kades Simpang 3 Pumu ini juga memasang baliho APBdes tepat di depan rumahnya. 

Baliho APBdes yang terpasang jelas itu merupakan wujud transparansi dalam penggunaan anggaran Dana Desa kepada masyarakat. 

Semua program pembangunan fisik dan non fisik tertulis jelas di baliho itu, termasuk jumlah penerima BLT di Desa Simpang 3 Pumu. 

Armansyah, Kades Simpang 3 Pumu mengungkapkan, tujuan dari pemasangan baliho ini adalah agar masyarakat mengetahui segala pengelokasian, penggunaan hingga rincian anggaran kegiatan yang telah dilakukan dan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Simpang 3 Pumu secara jujur dan transparan. 

"Untuk mencegah fitnah dan sebagai bentuk tanggungjawab moral, kita memasang baliho yang isinya penggunaan realisasi dana desa," jelasnya. 

Selain itu, Armansyah juga menyampaikan, pemasangan baliho pengelolaan APBDes ini juga sesuai dengan amanat perundang-undangan, agar masyarakat ikut mengawal dana desa maupun alokasinya. 

"Dengan adanya transparansi anggaran yang dikelola desa, masyarakat juga mendapat edukasi akan pentingnya kejujuran dan keterbukaan. Sebab, secara tidak langsung hal itu sangat mendidik masyarakat lebih aktif dan peduli terhadap desanya," tutup Armansyah, Senin (06/06/22). 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs