Dua Desa Lagi di Kecamatan Mulak Sebingkai Tuntaskan Rencana Program Pembangunan 2023

Dua Desa Lagi di Kecamatan Mulak Sebingkai Tuntaskan Rencana Program Pembangunan 2023


LAHAT, SL - Dua Desa di Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, menuntaskan rencana program pembangunan untuk tahun 2023. Rencana program pembangunan itu telah disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar, Rabu (29/06/22). 

Dua Desa itu adalah Desa Durian Dangkal dan Desa Penandingan. Hadir pada Musdes  tersebut Cama Mulak Sebingkai, Herwansyah, SE MM, Danramil 405/09 Kota Agung diwakilkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Kades beserta perangkatnya dan perwakilan masyarakat.

Bupati Lahat melalui Camat Mulak Sebingkai, Herwansyah, SE,MM menyampaikan, sampai hari ini sudah 8 Desa yang telah menuntaskan rencana program pembangunan yang telah disepakati melalui Musdes, hal ini menunjukan bahwa efektivitas kerja Kades dan aparaturnya dinilai sangat baik. 


" Sudah 8 Desa telan menuntaskan program pembangunannya untuk tahun 2023, dan insyallah besok seluruh Desa di Kecamatan Mulak Sebingkai yang hanya tersisa 2 Desa lagi akan menuntaskan program pembangunannya," jelas Herwansyah. 

Disampaikan Herwansyah, perbedaan pandangan dalam proses Musdes merupakan hal biasa yang terjadi, untuk itulah Musdes adalah proses musyawarah antara Badan permusyawaratan desa, Pemerintah desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategi. 

"Dan perlu diingat tujuan Musdes adalah untuk mencapai sebuah pemerintahan yang Transparan dimana jalannya Roda Pemerintahan di katakan berhasil maka diawali dengan musyawarah bersama yang dilaksanakan bersama-sama mulai dari perencanaan sampai pada pelaksanaan dengan melibatkan seluruh warga masyarakat. Hal ini sudah berjalan sangat baik khususnya di seluruh Desa di Kecamatan Mulak Sebingkai," tutupnya. (Riz) 








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs