Getaran Gempa Membuat Warga Tanjung Sakti Pumi dan Pumu Panik

Getaran Gempa Membuat Warga Tanjung Sakti Pumi dan Pumu Panik


LAHAT, SL - Gempa tektonik 5,6 skala Richter (SR) yang terjadi di Provinsi Bengkulu ternyata terasa hingga wilayah Kabupaten Lahat. Meski tidak berdampak pada kerusakan, namun getaran gempa sempat mengejutkan masyarakat di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Pumu karena 2 kecamatan ini berdekatan dengan Provinsi Bengkulu. 

Ketua Forum Kades Pumi Patra Jaya Tanjung  menjelaskan, gempa yang terjadi pada Sabtu Malam minggu, (18/06/22) sekitar pukul 18.22 WIB. 

"Getaran membuat warga cukup panik dan ada yang keluar dari rumah. Namun sejauh ini belum ada laporan adanya kerusakan atau korban akibat getaran gempa ini," ungkapnya. 

Patra Jaya menghimbau agar warga tetap waspada meskipun getaran nya terasa kecil apalagi Provinsi Bengkulu dan sekitarnya memang daerah rawan gempa tektonik. 

Sementara itu Ketua Forum Kades Pumu Azhar Nadi mengungkapkan, gempa yang terjadi menjelang  magrib. Ada dua kali getaran gempar cukup besar dirasakan. Sejauh ini dipastikan tidak ada kerusakan ataupun korban jiwa. 

"Saya menghimbau masyarakat Tanjung Sakti Pumu dan Pumi untuk tetap berhati-hati dan waspada, mengingat Kecamatan kita sangat berdekatan dengan Provinsi Bengkulu ",Pungkasnya. (Riz) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs