Kabur Dari Rumah, Kotak Amal Masjid Jadi Sasaran Pria Asal Lubuk Linggau Ini

Kabur Dari Rumah, Kotak Amal Masjid Jadi Sasaran Pria Asal Lubuk Linggau Ini


LAHAT, SL - Sapto Rizal Azhar (20) warga Gang Rambutan, Kelurahan Jemekik, Kota Lubuk Linggau, nekat membongkar kotak amal milik Masjid Al- Fatah, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, Jum'at (10/06/22 ) sekitar pukul 07.00 WIB. 

Dalam aksinya itu, tersangka Sapto merusak kotak amal dengan sebilah besi  dan obeng. Setelah kotak amal terbongkar tersangka pun membawa kabur uang infaq sebesar Rp. 700 ribu. 

Namun sialnya, aksi tersangka Sapto ini terekam CCTV Masjid Al - Fatah. Dari rekaman CCTV inilah akhirnya pengurus Masjid Al - Fatah, Herawansyah (44) bersama 2 orang warga lainnya yakni Wahyu Fitrah (22) dan Marji (49) melaporkan tersangka Sapto yang diketahui belum dikenalinya ke SPK Polsek Kota Lahat, pada hari Minggu (12/06/22) 

Nah, usai melaporkan pencurian kotak amal tersebut, secara kebetulan Herawansyah melihat tersangka Sapto sedang mencuci motor di salah steam motor dikawasan Tanjung Payang. 

Tak mau membuang waktu lagi, Herawansyah pun bersama dengan Wahyu Fitrah dan Marji berhasil menangkap tersangka, yang wajahnya masih dikenali lewat rekaman CCTV. 

Dari keterangan tersangka, dia nekat mencuri lantaran dirinya kabur dari Lubuk Linggau dengan motor Vario ke Lahat. Karena dimarahi oleh bapak tirinya. Sehingga nekat mau cari pekerjaan di Lahat. Di Lahat, tersangka mengaku tinggal di rumah Diki, warga Tanjung Payang.

"Tersangka sudah kita amankan, tersangka ditangkap oleh pelapor dan diserahkan kepada kita. Semua barang bukti berupa besi sepanjang 20 cm, obeng, kotak amal dan 1 buah tas berwarna hitam merek Asus sudah kita amankan sebagai barang bukti aksi kejahatan tersangka," ungkap Kapolsekta Lahat AKP Herman Akiri SIP, M.Si melalui Kasubsi Humas Polres Lahat, Aiptu Luisbono, SH. (Riz) 







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs