Konstruksi Plat Deuker di Desa Talang Berangin Siap Berdiri Kokoh

Konstruksi Plat Deuker di Desa Talang Berangin Siap Berdiri Kokoh


LAHAT, SS -  Kades Talang Berangin, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, menjamin konstruksi plat deuker yang dianggarkan melalui Dana Desa tahap 1 tahun 2022 akan berdiri kokoh. Hal itu disampaikannya saat  titik nol pembangunan plat deuker, Selasa (31/05/22). 

Dia menyampaikan, kontruksi dalam membangun Plat Deuker ini sangat penting karena fungsinya adalah untuk mengaliri air hujan ke aliran sungai melalui drainase.

" Plat Duiker sendiri merupakan pembatas jembatan dengan pinggir got, sungai atau dengan irigasi.Kontruksi ini sangat penting untuk bangunan, karena fungsinya adalah mengaliri air hujan ke aliran sungai melalui drainase," jelas Kades Talang Berangin, Nirhawanto. 

Membangun sebuah bangunan lanjut dia, bukan hanya struktur bangunan saja  yang dihitung, namun banyak kontruksi lainnya yang harus kita rencanakan dengan sangat teliti sehingga bangunan dapat digunakan dalam jangka panjang. 

"Letak bangunan ini memang sudah tepat pada posisi yang telah direncanakan sehingga manfaat dari bangunan Plat Duiker ini lansung bisa dirasakan oleh Masyarakat sekitar," terangnya. 

Sementara itu Camat Mulak Sebingkai, Herwansyah, SE, MM mengungkapkan, dengan perencanaan yang matang dalam proses pembangunan akan berdampak kepada efesiensi alokasi sumber-sumber pembangunan yang dananya terbatas, berdasarkan keadaan sosial ekonomi yang lebih baik secara efektif. 

"Agar tercapainya keberhasilan pembangunan maka segala program perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi pembangunan harus melibatkan masyarakat, karena merekalah yang mengetahui permasalahan dan kebutuhan dalam rangka membangun wilayahnya serta mereka juga yang nantinya akan memanfaatkan," terangnya disela - sela monev titik nol pembangunan Plat Deuker tersebut. 

Hadir di kegiatan monev titik nol itu, Sekcam H.Ikhsan Lidinillah, PLD, BPD, Babinsa 405/09 Kota Agung, Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu beserta perangkat desa. (Riz) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs