Putra dan Putri Terbaik SMA Negeri 4 Unggul Lahat Tinggalkan Sekolah Kebanggaannya

Putra dan Putri Terbaik SMA Negeri 4 Unggul Lahat Tinggalkan Sekolah Kebanggaannya




LAHAT, SS - Sebanyak 264 putra dan putri terbaik SMA Negeri Unggul 4 Lahat akan segera meninggalkan sekolah kebanggaanya. Acara syukuran pelepasan siswa dan siswi peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2021 - 2022  tersebut digelar di halaman SMA Negeri Unggul 4 Lahat. 

Hadir pada kesempatan itu, Kadisdik Pemprov Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi,MM, Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslini, M.Pd seluruh guru dan staf SMA Negeri Ungguli 4 Lahat, Ketua Komite dan segenap undangan wali siswa SMA Negeri Ungguli 4 Lahat. 

Acara syukuran sekaligus pelepasan siswa dan siswi ini berjalan penuh haru, satu persatu siswa berprestasi dipanggil diatas panggung untuk mendapatkan penyematan medali sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap siswa berprestasi yang diberikan langsung oleh Baslini, M. Pd, Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat. 

Usai penyematan medali tak ketinggalan juga beberapa perfomance yang ditampilkan siswa dan siswi SMA Negeri Unggul 4 Lahat, dan tentunya perfomance ini menambahkan kemeriahan jalannya acara syukuran sekaligus pelepasan tersebut. 

Salah seorang orang tua siswa, Dafri, mengungkapkan rasa syukurnya kepada pihak sekolah SMA Negeri Unggul 4 Lahat, yang selama ini telah memberikan bimbingan dan ilmunya kepada anaknya. 

"Jasa kalian tak bisa kami balas, semoga amal kalian akan terus mengalir seiring dengan bermanfaatnya ilmu yang engkau berikan," ungkap Dafri dengan mata berkaca - kaca sebagai ungkapan rasa sedih yang dirasakannya. 

Sedangkan Alivia, salah satu siswa kelas XXI SMA Negeri Unggul 4 Lahat, yang akan meninggalkan bangku sekolahnya untuk menuju jenjang pendidikan selanjutnya menyampaikan ungkapan kesedihannya meninggalkan sekolah kebanggannya. 

"Banyak suka dan duka yang telah dirasakan selama 3 tahun, untuk guru-guruku tersayang, Semoga amal kalian jariah, jutaan orang kau bekali ilmu, meski tak semua bisa menggugu. Tapi, kau tetap berjuang karena itu tugasmu. Terima kasihku dari anak dan sekaligus muridmu," ujarnya. 

Sementara iru, Kepsek SMA Negeri Unggul 5 Lahat, Baslini, M.Pd berharap siswa yang kelas XII untuk tidak cepat puas atas apa yang telah didapat selama di SMA, mengejar mimpi bukan sekedar kata, namun komitmen yang kuat untuk terus belajar. 

" Hal ini telah kalian buktikan, anak anak hebat. Selama tiga tahun ini. Perjalanan kalian mulus, ada suka sedih, letih, jenuh namun ketika niat sudah bulat semua itu terlewati. Harap hari esok penuh keberhasilan mengubah semua rintangan jadi tantangan, yang indahnya masa masa di SMA dulu. Terus maju anak - anak hebat ingatlah selalu, di mana pun kamu berada nanti bahwa kamu pernah bersama mempersiapkan langkah masa depan disini di SMA Negeri Unggul 4 Lahat," pesannya. (Fry)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs