Sekda Lahat Turun Langsung Mewakili Bupati Lakukan Penertiban Administrasi Aset Kendaraan Dinas

Sekda Lahat Turun Langsung Mewakili Bupati Lakukan Penertiban Administrasi Aset Kendaraan Dinas


LAHAT, SL - Dalam rangka pengamanan dan penertiban aset pemerintah Kabupaten Lahat, khususnya kendaraan dinas roda empat dan dua, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melakukan pengecekan dan penertiban kendaraan yang berada di OPD Pemkab Lahat, pengecekan itu dilakukan, Jum'at ( 10/06/22 ) di halaman Kantor Pemkab Lahat. 

Pengecekan itu dilakukan langsung Bupati Lahat diwakili Sekda Lahat, Chandra,SH MM. Menurut dia, langkah tersebut guna menertibkan administrasi aset, agar jelas keberadaan jumlah kendaraan dinas. 

"Kegiatan ini positif untuk membantu program Bupati dan Wakil Bupati Lahat seperti tertib administrasi dan menyelesaikan prihal aset diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat," terangnya. 

Sekda Lahat menyampaikan, hal tersebut merujuk dari ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, perlu melakukan inventarisir pengecekan fisik terhadap kendaraan dinas yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Lahat. 

"Kita telah meminta kehadiran seluruh kepala OPD sesuai perintah Bupati Lahat supaya menyiapkan kendaraan dinas pada hari ini untuk hadir membawa kendaraan dinas dan surat menyuratnya berupa STNK," tegas Sekda Lahat.(Riz) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs