Tuntaskan Musdes, 10 Desa di Kecamatan Mulak Sebingkai Membuktikan Sinergitas Dalam Membangun Desa

Tuntaskan Musdes, 10 Desa di Kecamatan Mulak Sebingkai Membuktikan Sinergitas Dalam Membangun Desa


LAHAT, SS - Sepuluh desa di Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat akhirnya menuntaskan Musyawarah Desa (Musdes) yang merupakan program pembangunan untuk tahun 2023.

2 dari 10 desa di Kecamatan Mulak Sebingkai yang telah menuntaskan musdes pada hari ini, Kamis (30/06/22) adalah Desa Jadian Baru dan Desa Jadian Lama.

Untuk Desa Jadian Baru, yang di nakhodai oleh Kades Marwan Hardindi, disepakati dengan program pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan Lampu Penerangan Tenaga Surya

Sementara Desa Jadian Lama, yang dipimpin oleh Kades Budi, Pembangunan Jalan Lingkar Desa, Spal Desa dan Lampu Tenaga Surya juga akan direalisasikan pada tahun 2023 mendatang.

Camat Mulak Sebingkai Herwansyah, SE, MM menyampaikan tuntasnya musdes ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas semua pihak, demi kemajuan desa masing-masing.


“Musdes sukses karena adanya sinergitas dan soliditas pemerintah kecamatan, pemerintah desa, BPD, Pendamping Desa, dan masyarakat dengan semangat membangun desa,” tukasnya.

Herwansyah berharap, sinergitas dalam membangun desa harus senantiasa dijaga. Perbedaan pandangan masyarakat dalam usulan pembangunan adalah hal yang biasa dan tentunya dengan musdes semua perbedaan pandangan dapat diselesaikan.

Sementara itu hadir dalam musdes di Desa Jadian Baru dan Desa Jadian Lama tersebut Camat Mula Sebingkai, Herwansyah, SE, MM perwakilan Polsek Mulak Ulu, Danramil 405/09  Kota Agung, Pemerintah Desa Jadian Lama. Hadir juga Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa beserta perwakilan masyarakat per Kadus. (Riz)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs