Relokasi Rumah Korban Bencana di Desa Gunung Kembang Siap Dibangun

Relokasi Rumah Korban Bencana di Desa Gunung Kembang Siap Dibangun


LAHAT, SL -  Sebanyak 30 unit rumah korban bencana di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur, Lahat siap dibangun. Peletakan baru pertama yang menandakan dimulainya pembangunan relokasi rumah korban bencana ini dilakukan langsung Bupati Lahat secara simbolis di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur, Lahat, Senin (25/07/22). 

Tampak hadir pada kesempatan itu, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Sekda Lahat, Kadin Perkim Lahat, Camat Kikim Timur, Camat Kikim Barat, Camat Kikim Tengah, Kades se-Kikim Timur, Pimpinan Pondok Pesantren, Unsur Trifika Kikim Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna Desa Gunung Kembang.

Kadin Perkim Lahat Limra Naupan,ST, MT dalam laporannya menyampaikan, 30 unit pembangunan rumah yang direlokasi adalah korban bencana banjir bandang. Dalam laporannya dia juga meminta kepada masyarakat agar tidak lagi mendirikan rumah diarea rawan bencana. 

"Kita berharap kegiatan ini dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak dan harapan kita semua kepada masyarakat untuk tidak mendirikan rumah kembali pada lokasi-lokasi yang rawan bencana," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lahat,Cik Ujang.SH mengatakan, dengan di bangunnya relokasi korban bencana ini di harapkan aktivitas masyarakat dapat kembali normal dan memulai lembaran baru dengan senantiasa memelihara dan menjaga aset rumah yang akan di tempati.

Bupati Lahat juga berharap proses pembangunan 30 unit rumah ini berjalan lancar agar bisa segera ditempati masyarakat korban bencana yang berhak mendapatkannya.

" Kita berharap rumah-rumah ini segera selesai dibangun dan ditempati masyarakat untuk mulai menata kembali berbagai sektor kehidupannya setelah bencana," tutup Bupati Lahat.(Riz) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs