Bupati Lahat Tekankan Kades Pro Aktif Usulkan Pembangunan Di Desa

Bupati Lahat Tekankan Kades Pro Aktif Usulkan Pembangunan Di Desa


LAHAT, SL - Bupati Lahat menekankan kepada Kades untuk pro aktif mengusulkan pembangunan yang benar - benar dibutuhkan warga di desanya. 

Terhambatnya proses pembangunan di desa salah satu faktor nya adalah kades hanya berpangku tangan dan tak mengakomodir kebutuhan warga, terlebih lagi usulan berskala meningkatkan perekonomian warga. 

" Usulkan dengan pemerintah daerah apa - saja yang ingin dibangun sehingga pembangunan yang dilakukan dapat memenuhi azas mamfaat untuk masyarakat. Karena Kades mengetahui betul kebutuhan warganya," ungkap Bupati Lahat Cik Ujang, SH saat memenuhi undangan 3 Kades di Kecamatan Jarai usai menghadiri akad nikah Endang Oktasari dan Saparudin serta pantauan di Desa Muara Gelumpai, Kecamatan Muara Payang, Lahat, Jum'at (07/10/22). 

Masih menurut Bupati Lahat, potensi yang dimiliki di Kecamatan Jarai sangat strategis dimana kondisi geografis nya  tidak ada bedanya dengan di Jawab Barat. 

" Semua bisa di kembangkan disini dari sektor peternakan seperti sapi limosin, perikanan, pertanian, perkebunan dan persawahan. Tolong Kades dan perangkat desa usulkan apa yang dibutuhkan masyarakat guna menunjang perekonomian masyarakat di Kecamatan Jarai," tutup Bupati Lahat yang acara itu sendiri langsung dilanjutkan dengan sholat magrib bersama OPD, Camat Jarai, Kades beserta seluruh perangkat desa. (Riz) 







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs