Desa Lubuk Dendan Terus Memacu Pembangunan

Desa Lubuk Dendan Terus Memacu Pembangunan


LAHAT, SL - Desa Lubuk Dendan, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, terus memacu pembangunan dan tak lama lagi fasilitas  gedung balai desa yang akan dimanfaatkan untuk fasilitas kemasyarakatan akan segera berdiri. 

Pembangunan Gedung Balai ini telah dimulai titik nol pembangunannya, Selasa (25/10/22) dan disaksikan langsung oleh Camat Mulak Sebingkai, Herwansya, SE, MM beserta unsur Trifika Kecamatan dan pendamping desa. 


Kepala Desa (Kades) Lubuk Dendan, Iman Saputra mengatakan kegiatan ini bersumber dari Dana Desa Tahap II tahun 2022 dan terletak di tanah hibah desa. 

Dia menjelaskan, pembangunan balai desa merupakan kebutuhan yang sangat penting karena itu dia beserta lembaga desa melalui musyawarah memutuskan untuk membangun balai desa agar segera terealisasi walaupun masih banyak infrastruktur lainnya yang masih memerlukan sentuhan. 


" Semua sudah kami pikirkan guna membantu masyarakat Desa Lubuk Dendan agar tidak lagi kesulitan mencari tempat untuk membuat acara. Pemdes sudah menyiapkan gedung balai desa. Selain untuk kepentingan warga gedung inj juga kepentingan pemerintah misalnya, untuk Musyawarah Desa (Musdes) juga untuk Musrembangdes dan acara-acara rapat lainya. Mudah-mudahan dengan adanya pambangunan balai desa, dapat dimanfaatkan dengan baik,” pungkas pria yang memiliki perawakan hitam manis ini. 



Sementara itu, Camat Mulak Sebingkai, Herwansyah, SE,MM berharap agar pembangunan gedung balai desa ini dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya.

"Tentu kami pihak kecamatan berharap, agar nantinya gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik sebagaimana mestinya," katanya. (Riz) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs