Dorong Wawasan Santri, Mobil Perpustakaan Lahat Kunjungi Ponpes Darussalam

Dorong Wawasan Santri, Mobil Perpustakaan Lahat Kunjungi Ponpes Darussalam


LAHAT, SS - Upaya meningkatkan semangat belajar ke peserta didik dalam mendorong peningkatan wawasan pengetahuan,mobil perpustakaan keliling kunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam di Desa Keban Senabing, Kecamatan Lahat, Minggu (13/11/22). 

Nampak seluruh santri begitu antusias dengan kedatangan mobil Perpustakaan keliling ini. Kesempatan itu pun tak di sia - sia kan, sambil duduk bersantai di taman para santri  membaca buku yang disediakan. 

PLT Kadis Perpustakaan Lahat, Bidaria, SE didampingi Kabid Pelayanan Elis Suryati, SE mengajak siswa dan santri untuk terus giat membaca buku yang berkaitan dengan pendidikan untuk menambah wawasan agar lebih luas dan menjadi bekal meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kunjungan ini, dilakukan sebagai bentuk  pembinaan terhadap siswa maupun santri untuk memacu siswa untuk tekun membaca buku -buku yang berkaitan dengan materi pelajaran," terangnya.

Selain Bidaria, SE berharap dengan kegiatan kunjungan mobil pustaka keliling dapat memotivasi siswa untuk giat membudayakan membaca untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat guna menambah pengetahuan pembelajaran.

"Buku adalah jendela dunia peranan perpustakaan di lingkungan sekolah maupun desa, sangat penting bagi  masyarakat sebagai sarana untuk mendukung program pendidikan yang melahirkan generasi cerdas dan berkualitas menuju Lahat Bercahaya," ungkapnya. 

Sementara itu salah satu santri M. Iqbal Alfareza mengharapkan agar mobil perpustakaan keliling ini dapat sering berkunjung ke Ponpes. Dengan membaca buku tentunya akan menambah wawasan. 

" Banyak buku pelajaran bisa dipilih di mobil perpustakaan keliling ini. Kita bisa memilih buku apa saja yang ingin dibaca. Kita berharap mobil perpustakaan keliling agar rutin mengunjungi Ponpes," harapnya. (Fry) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs