Bupati Lahat Resmikan Pasar Hewan Sekaligus Salurkan Bantuan Hewan Ternak Untuk Kelompok Tani

Bupati Lahat Resmikan Pasar Hewan Sekaligus Salurkan Bantuan Hewan Ternak Untuk Kelompok Tani


LAHAT, SL - Bupati Lahat Cik Ujang, SH meresmikan Pasar Hewan di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Lahat, Rabu (28/12/22). Selain meresmikan Pasar Hewan, Bupati Lahat juga memberikan bantuan bibit Sapi Bali, Kambing dan Ayam Kampung.

Kedatangan Bupati Lahat beserta rombongan disambut hangat kesenian khas budaya Jawa dengan tarian kuda lumping.

Dalam laporannya Kadin Pertanian dan Peternakan Lahat, ti Listina, SP,MM menyebutkan, jika kelompok tani di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu mendapatkan bantuan berupa sapi Bali 30 ekor, Ayam Kampung 900 ekor, Kambing dan Domba.

Eti Listina berharap bantuan hewan ternak itu nantinya dapat berkembang biak serta menopang dalam peningkatan kesejahteraan kelompok tani.

Sementara itu, Kades Lubuk Selo Jaumal mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah menyalurkan bantuan hewan ternak kepada kelompok tani di desa nya.

"Selain itu juga jalan desa sudah dibangun mulus. Kami berharap pembangunan akan terus berlanjut agar roda perekonomian masyarakat akan terus berkembang. Saya mewakili masyarakat desa meminta kepada Bupati Lahat lanjutkan 2 periode," ungkapnya.

Bupati Lahat sendiri mengharapkan bantuan hewan ternak dapat dikelola secara baik, sehingga pertumbuhan dan perkembang biakannya dapat optimal.

" Saya ingatkan juga hewan ternak ini jangan di jual. Rawatlah dengan baik," pintanya.

Masih kata Cik Ujang, tahun ini kita selesaikan jalan dalam kota 45 Km.Selanjutnya, Kikim Area semua sudah dicor beton dan diaspal.

" Karena 2 tahun kita dilanda covid 19, sehingga tertunda, tahun ini sudah terlaksana semua.Pemerintah Daerah juga memberikan bantuan 1 stel pakaian bagi yang masuk sekolah. Santunan kematian mulai Desember Rp2,5 juta, sedang untuk korban kecelakaan Rp5 juta," ujarnya.

Bupati Lahat Cik Ujang juga pesan bagi camat se Kabupaten Lahat rumah dinas harus ditunggu agar bisa melayani masyarakat.

Salah satu penerima bantuan dari kelompok tani mengungkapkan terima kasihnya kepada Bupati atas bantuan sapi dan kambing.

“ Saya juga mewakili warga trans Lubuk Selo siap mendukung untuk 2 periode untuk. kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang agar Lahat tetap Bercahaya," tutupnya. (Man)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs