Ini Dia Himbauan Jum'at Curhat yang Disampaikan Polsek Pagar Alam

Ini Dia Himbauan Jum'at Curhat yang Disampaikan Polsek Pagar Alam


PAGAR ALAM, SL - Polsek Pagar Alam Selatan Polres Pagar Alam Polda Sumsel, menggelar kegiatan bertajuk ‘Jumat Curhat’ untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung.

Waka Polres Kompol Hermansyah melalui Kapolsek Pagaralam Selatan IPDA Akhirudin mengatakan, dengan adanya Jumat Curhat itu pihaknya bisa tahu keluh kesah dan kondisi masyarakat di lapangan. Ia menilai bahwa inovasi itu menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Hari ini Polsek Pagaralam Selatan melaksanakan Jumat Curhat di Mesjid At Taqwa di Dusun Janang Kelurahan Gunung Dempo Kecamatan Pagaralam Selatan, sebelum melaksanakan Jumat Curhat di awali dengan Shalat Jumat Berjamaah bertindak sebagai Khotib serta imam Aipda Sodikin.

Akhirudin menghimbau kepada masyarakat adapun himbauan tersebut terdiri dari.

1.Menghadapi musim paceklik ini masyarakat agar menjaga keamanan dilingkungan masing-masing dengan kembali mengaktifkan kembali giat Poskamling dan cepat melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat apabila ada kejadian, untuk kendaraan agar memasang kunci tambahan.

2.Sosialisasi Nomor Bantuan Polisi Polda Sumsel dan Polres Pagar Alam serta akun medsos Polda Sumsel dan Polres Pagar Alam. Masyarakat bisa langsung menyampaikan informasi-informasi yang dapat membantu tugas Polri pada nomor layanan pengaduan dengan nomor hp 0813 70002110 yang terhubung langsung ke Kapolda Sumsel dan nomor hp Kapolres Pagaralam 08117875110 tersebut, kerahasian pelapor akan terjamin kerahasiannya. 

3. Untuk pelaksanaan persedekahan terutama yang memakai hiburan Orgen Tunggal agar tetap mematuhi PERWAKO Kota Pagar Alam bahwa sampai saat ini masih tidak diperbolehkan Hiburan Orgen Tunggal pada malam hari dan tidak diperkenankan untuk memakai fasilitas jalan raya yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas.

4. Untuk masyarakat diharapkan untuk tidak membeli kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat2, apabila mengendarai kendaraan bermotor harap memakai helm meskipun untuk sekarang polisi masih belum boleh melakukan tilang manual.

Dengan adanya keluhan itu, pihaknya menyampaikan bahwa polisi akan menggelar Kegiatan rutin  yang ditingkatkan (KRYD) setiap hari malamnya.

“Diakhir kegiatan diserahkan bingkisan tali asih kepada pengurus Masjid At Taqwa.” tutur dia.

Lanjut dia mengatakan, inovasi Jumat Curhat itu bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya. Dia mengaku pihaknya akan menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,”Ungkapnya.(Don) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs