Polsek Pagar Alam Utara Bantu Wisatawan Tumpangan Gratis

Polsek Pagar Alam Utara Bantu Wisatawan Tumpangan Gratis


PAGAR ALAM, SL - Di tengah melakukan kegiatan Patroli di tempat Wisata Gunung Dempo, Anggota Polsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam Polda Sumsel , memberikan tumpangan gratis kepada wisatawan pejalan kaki dari Curup 7 Kenangan di kawasan Gunung Dempo untuk kembali ke Penginapan yang jaraknya jauh, Jumat (26/07/22).

Diketahui wisatawan tersebut berjalan kaki karena sudah menunggu lama belum ada alat transportasi yang lewat.

Kapolsek Pagar Alam Utara IPTU Ramsi Melalui Kanit Samapta Aipda Syafrudin Sambas di dampingi Bhabinkamtibmas Dempo Makmur Bripka Muhidin mengatakan, saat anggotanya sedang melaksanakan patroli, mendapati wisatawan yang tengah berjalan kaki dari tempat wisata Curup 7 Kenangan hendak pulang kepenginapan, mengetahui hal tersebut anggotanya memberi tumpangan kepada wisatawan hingga ke Penginapan.

” Karena jalanan terlihat sepi di kawasan tersebut, di khawatirkan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, maka anggota kami memberikan tumpangan kepada mereka. Meski awalnya ragu-ragu tapi dia sangat senang dengan mendapat kesempatan naik kendaraan Dinas Polisi hingga tiba di penginapannya masing-masing,” ujarnya.

Selain meringankan langkah mereka yang hendak pulang ke penginapan, tindakan ini juga dilakukan guna menjaga keselamatan wisatawan yang hendak berlibur ke Pagaralam.

” Sebagai pelayan masyarakat, Kami tidak tega melihatnya apalagi jarak menuju rumahnya cukup jauh dan satu hal lagi polisi tidak ingin terjadi apa-apa sama mereka di jalan, seperti kecelakaan lalu lintas atau jadi korban kejahatan lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut di tempat berbeda, Kapolsek Pagar Alam Utara IPTU Ramsi menjelaskan, apa yang dilakukan anggotanya merupakan bagian dari program Polisi sahabat masyarakat.

“ Selama ini ada kesan bahwa warga sering merasa takut kalau melihat polisi. Dengan perhatian kecil ini, tentunya warga bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat. Kegiatan Patroli tidak hanya semata-mata untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, namun Polri dalam situasi apapun siap memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” Ungkapnya.(Don) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs