Kapolres Hadiri Off Road IOX 2023

Kapolres Hadiri Off Road IOX 2023


PAGARALAM, SL - Polres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik hadiri Off Road “IOX 2023 PALA (Pagar Alam) “ dalam ajang Indonesia Off-road eXpedition 2023.

Di samping menghadiri kegiatan tersebut Kapolres juga memimpin Pengamanan bersama dengan TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Pagaralam.

Pengamanan meliputi lokasi kegiatan di KETERANGAN :

1. START DEPAN KANTOR WALIKOTA 

PAGARALAM

2. SP. MASJID AL AKBAR

3. VILLA EX MTQ

4. SP. TUGU BUNGA KECUBUNG

5. SP. RUMAH TERBALIK

6. SP. TUGU JEEP

7. SP. PERUMNAS NENDAGUNG

8. SP. SMP NEGERI 2

9. SP. PESANTREN SALAFIYAH DARUL HIKAM

10. SP. MEKAR ALAM

11. SP. PAGAR BANYU

12. SP. JAM GADANG

13. SP. TELAGA BIRU

14. SP. MASJID AGUNG

15. SP. ASAM

16. SP. PADANG KARET

17. SP. TINGGI ARI

18. SP. MANNA

19. SP. TANJUNG PHAYANG

20. SP. TANJUNG CERMIN

21. SP. TEGUR WANGI

22. SP. JANANG

23. SP. SPBU KARANG DALO

24. BANDAR KEC. DEMPO SELATAN


Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Erwin Irawan S.Ik mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan masyarakat Kota Pagaralam yang telah mendukung dan meramaikan kegiatan Off Road ini.

Kapolres Pagaralam mengatakan,Indonesia Off-road eXpedition 2023 resmi dihelat. Kali ini ada 18 debutan yang meramaikan ajang tersebut.

Pagar Alam, Lampung dipilih sebagai venue event yang biasa disebut IOX tersebut pada 7-10 Mei 2023. Sebanyak 73 kendaraan off road yang terdiri dari 54 kendaraan peserta, 13 kendaraan service car, dan 6 kendaraan offisial dengan total 234 personel akan memeriahkan IOX 2023 PALA.

"Dalam IOX 2023 PALA ini, peserta akan diuji kemampuan fisik, mental, dan kendaraan dengan warna khas orange-nya untuk menembus rute-rute super ekstrem di dua provinsi di Sumatera Selatan dan Lampung sekaligus menikmati wisata alam dan budayanya yang indah," ujarnya

Menurut Walikota Pagaralam Alpian Maskoni yang juga peserta IOX 2023 PALA, tujuan dari ekspedisi offroad ini selain untuk menikmati alam dan budaya setempat, juga memperkenalkan Kota Pagar Alam sebagai satu satunya kota di dunia yang kebutuhan listriknya sepenuhnya dipenuhi dari Energi Baru Terbarukan.

Kebutuhan listrik Pagar Alam 7,8 MW dipenuhi dari PLTA dengan kapasitas 9,9 MW. Untuk mendukung program Green Energy, IOX akan turut membantu program penanaman pohon yang akan menjaga keunikan Kota Pagar Alam yang telah sukses melepaskan diri dari ketergantungan energi fosil. (Don) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs