Jamaah Haji Lahat Sudah Bersiap - Siap Pulang Ke Tanah Air

Jamaah Haji Lahat Sudah Bersiap - Siap Pulang Ke Tanah Air


SL - Jamaah haji Kabupaten Lahat saat ini tengah bersiap - siap untuk kepulangannya setelah menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah. 

Sebelum kepulangan, jamaah haji Lahat menggelar silahturahmi sekaligus penguatan tauhid, akhlak kesabaran dan penguatan fisik

Ketua regu 5, H. Rudi Darma Setiawan,SE,M.Si mengungkapkan, silahturahmi ini juga dimamfaatkan untuk saling memaafkan, saling ikhlaskan  apabila ada hak dan kewajiban yang tidak tertunaikan.

"Sebelum meninggalkan Madinah silahkan ke raudhah untuk ucapkan perpisahan kepada Masjid Nabawi," ujarnya H. Rudi Darma, Kamis (20/07/23). 

Selain itu, saat kepulangan ke tanah air seluruh jamaah haji mendapatkan air zam zam  masing - masing jamaah mendapatkan 10 liter.

" 5 liter nya di terima di embarkasi dan 5 liter lagi menyusul sertifikat diambil di Kemenag," jelasnya. 

Di Hari terakhir lanjut H. Rudi Darma, jamaah haji menikmati kondisi hotel jangan sampai membuat masalah yang dapat mengurangi nilai ibadah haji.

" Untuk melengkapi kesempurnaan amaliah rangkaian ibadah haji disunnahkan puasa 10 hari berturut turut atau tidak berturut turut.

Pakaian pada saat kepulangan menggunakan batik Haji Nasional," tutupnya. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs