Bupati Lahat Kukuhkan Paskibraka Tahun 2023


LAHAT, SL - Bupati Lahat H Cik Ujang SH berhasil mengukuhkan Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tahun 2023 untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke -78 di Kabupaten Lahat. Pengukuhan berlangsung di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat, selasa (15/08/23).

Turut hadir mendampingi Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Lahat Chandra SH MM, Asisten, Kaban Kesbangpol, Inspektur, OPD terkait, DAN SECATA, DAN SECABA, DAN DODIKJUR, DANZIPUR, Ka Kanmenag dan tamu sesuai undangan.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH dalam amanatnya menyampaikan, 36 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah dikukuhkan secara resmi untuk Kabupaten Lahat, untuk melaksanakan tugas bersejarah mengibarkan sang saka merah putih pada 17 Agustus 2023.

“Dalam sejarah Bangsa Indonesia generasi muda selalu menempati peran strategis dalam peristiwa penting,” terangnya.

Selain itu, menjadi tulang punggung keutuhan perjuangan melawan penjajah.Peran tersebut tetap disandang hingga masa depan nanti.

“Sudah saatnya disadarkan diberdayakan dikembangkan salah satu kegiatan kepemudaan, menjadi anggota paskibraka maka merupakan pelajar telah terpilih melalui seleksi ketat dan dilatih,” sebut Cik Ujang.

Tentunya, sambung dia, untuk mempersiapkan hal bersifat teknik baris berbaris formasi manuver dan melipat bendera. Kemudian Menanam kan wawasan kebangsaan dan nilai luhur maupun patriotisme.

“Karena mengisyaratkan kedisiplinan, ketegasan sehingga menumbuhkan semangat generasi muda, menanam sikap dan perilaku di kehidupan bermasyarakat,” paparnya.

Pelajar, masih kata dia, tergabung tentu menorehkan kebanggaan berhadapan langsung dengan kepada daerah hingga presiden untuk dikibarkan.

“Bukan hanya HUT Kemerdekaan saja, melalui hari-hari penting lainnya. Untuk itulah, jiwa sangat mulai dilambangkan dengan bunga teratai tumbuh di lumpur dan mekar diatas air,” ulas Bupati Lahat.

Makanya, tumbuh dari orang biasa dan berkembang, memekarkan dan membangun, dapat tampil memimpin bangsa kelak, cerdas, pintas sehat jasmani dan rohani dan berbuat terbaik.

“Tanpa membedakan identitas, suku, ras dan etnis kebangsaan dan lainnya.Harus diperjuangkan dan memerlukan pengorbanan, tekad dan ikrar yang diucapkan dipedomani dan dijalani,” tutupnya. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs