Siswa SDN 10 Lahat Wakili Sumsel Ketingkat Nasional Di Ajang O2SN


LAHAT, SL - Siswa SD Negeri 10 Lahat M Faiz Hanif Nasir berhasil terpilih sebagai siswa mewakili Sumsel dalam ajang Olahraga Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) tahun 2024 mendatang. Torehan yang diraih diyakini akan memberikan dampak positif serta memotivasi para siswa lainnya untuk berprestasi.

Kepala SD Negeri 10 Lahat, Yenni Heriani SPd mengatakan, Faiz salah satu murid SDN 10 Lahat yang telah mengikuti O2SN di tingkat kabupaten bulan Juni lalu.

 Saat itu, Faiz berhasil mendapat juara I cabang olahraga Karate Kumite Putrai bahkan siswa SD Negeri 10 Lahat ini juga berkesempatan kembali tanding di tingkat provinsi.

“Ada satu murid lagi SD Negeri 10 Lahat yang mewakili Lahat di tingkat provinsi yaitu Keyla Attya Azahra cabor pencak silat putri. Namun yang bakal wakili Sumsel di tingkat nasional hanya Faiz.

Yenni mengatakan, kemenangan muridnya menjadi hadiah perayaan bulan Hari Kemerdekaan RI. Dirinya berharap, prestasi tersebut bisa memotivasi peserta didik lainnya yang ada di SD Negeri 10 Lahat, di bidang yang dikuasi masing-masing murid.

“Semoga para peserta didik SDN 10 Lahat kedepannya lebih baik lagi dan sukses. Disamping itu juga Faiz bisa memberikan medali emas lagi buat sekolah, kabupaten dan provinsi,” harapnya.

Sementara Kabid Pembinaan SD Jasjuli SPd MM ikut membenarkan bahwa Faiz akan maju di O2SN tingkat nasional. Namun, untuk jadwal pertandingan masih menunggu intruksi dari provinsi.

“Kita belum tahu untuk jadwal keberangkatan maupun pertandingan O2SN tingkat nasional. Masih menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel,"pungkasnya (Yung Ok)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs