Bupati Lahat Raih Penghargaan Inovator yang Berkontribusi Dalam Kemajuan Pembangunan di Provinsi Sumsel


PALEMBANG, SL - Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan penghargaan inovator kepada Bupati Lahat yang telah berkontribusi  dalam kemajuan pembangunan di Provinsi Sumsel. Penghargaan ini diberikan di Griya Agung Palembang, Jumat (22/9). 

Herman Deru mengatakan, penghargaan yang diterima   bukan tujuan utama melainkan yang lebih penting adalah  keikhlasan dalam memberikan pemikiran, tenaga dan jiwa raga dalam  berkontribusi  dalam  pembangunan  Sumsel.

Herman Deru tegaskan  penghargaan inovator yang sudah berjalan tiga tahun dari tahun 2020 hingga 2023 ini tidak lain agar daerah ini lebih maju dengan berbagai kemudahan-kemudahan  tentunya melalui inovasi yang dilakukan.

Inovasi lanjut Herman Deru biasa dalam meterial dan non material seperti perubahan mindset salah satunya Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang mana dari pembeli menjadi penghasil. 

Dalam  kesempatan ini Gubernur Herman Deru juga tidak menyangka  dirinya dinobatkan sebagai Dewan Pembina Inovator oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian. 

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sumsel, H. Alamsyah dalam laporannya  mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru memberikan penghargaan   kepada para inovator.

Dia merinci  penerima penghargaan inovator tahun 2023  sebanyak 49 orang dengan 16  kategori, diantaranya Siswa SLTA Inovatif, Mahasiswa Inovatif, Guru SD/SMP Inovatif, Guru SLTA Inovatif, Masyarakat Umum Inovatif, Pengelola Bumdes Inovatif, Penyuluh Inovatif Bidang (Pertanian, Perikanan, Kehutanan, Perkebunan dan Peternakan), Tenaga Kesehatan Inovatif, Camat Inovatif dan Ketua TP PKK Kecamatan Inovatif.

Kemudian, ASN Pemprov Sumsel Inovatif, Inovasi Terfavorit Tayangan One Day One Innovation, Dosen Inovatif, Peneliti Inovatif dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Inovatif. (Red) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs