Gubernur Sumsel Puji Hasil Pembangunan Di Kabupaten Lahat


LAHAT,SL - Gubernur Sumsel  H.Herman Deru.SH didampingi Bupati Lahat H.Cik Ujang.SH meresmikan infrastruktur irigasi Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019-2022 skaligus Kick Off Rehabilitas irigasi tahun 2023 di Kabupaten Lahat di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat. Kegiatan peresmian ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan Gubernur Sumsel di Kecamatan Tanjung Tebat.

Bupati Lahat pada kesempatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H.Herman Deru selama 5 tahun kepemimpinan kami telah banyak diberikan belanja bantuan keuangan bersifat khusus kepada Pemerintah Kabupaten Lahat untuk membangun infrastruktur jalan, jembatan, sumber daya air, pemukiman, kesehatan,pertanian dan perkebunan.

" Tahun 2023 Gubernur Sumsel telah menggelontorkan bantuan belanja keuangan bersifat khusus kepada Pemerintah Kabupaten Lahat, kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas semua bantuan pembangunan infrastruktur yang telah dialokasikan di Kabupaten Lahat," ujar Bupati Lahat. 

Sementara itu, sebelum peresmian  H.Herman Deru menyempatkan diri berkelililing melihat langsung hasil pembangunan jalan di Kecamatan Tanjung Tebat. Herman Deru pun memuji hasil pembangunan jalan yang telah mulus. 

"'Hebat nian pak Cik Ujang ini, jalan nya bisa main sepatu roda kelihatan sangking mulusnya hampir semua infrastruktur bagus khususnya jalan yang memang di idam-idamkan oleh masyarakat. Dari sentral produksi kemasaan yang di jadikan ongkas angkut, ongkos waktu menjadi hemat ini saya apresiasi semua pembangunan yang dilakukan Bupati Lahat ini, tentu saya sangat menginginkan setiap langkah di Kabupaten dan Kota para Bupati dan Walikota punya draf langkah dan frekuwensi yang sama " kata H.Herman Deru

Menurut Herman Deru membangun itu ada dua macam, yang pertama membangun itu terlihat tapi tidak terasa dan ada yang terasa tetapi tidak terlihat ini salah satunya irigasi karena pembangunannya di tengah hutan atau di tengah sawah.

"Tapi kita terasa dengan hasil lumbung padi yang melimpah. Dan juga saya berharap dengan Peresmian Infrastruktur Irigasi dan Kick Off Rehabilitas Irigasi di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Tebat saya nyatakan diresmikan." tutupnya

Pada kesempatan itu juga dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Alat Operasional kepada P3A secara simbolis oleh Gubernur Sumsel didampingi Bupati Lahat dan Unsur Forkopimda Kab.Lahat

Turut hadir pada acara itu, Unsur Forkopimda Kabupaten Lahat, Sekda Lahat Chandra.SH.MM, TBUPP, Assisten, jajaran OPD Kab.Lahat, jajaran OPD Provinsi Sumatera Selatan, Camat Tanjung Tebat, Camat Mulak Ulu, Camat Mulak Sebingkai, Camat Pagar Gunung serta undangan lainnya. (Red) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs