Ketua DPRD Sumsel Dampingi Gubernur Sumsel Pada Acara Tinjauan Penyelesaian Revitalisasi Danau OPI dan Pemancangan Tiang Dermaga


PALEMBANG, SL - Ketua DPRD Sumsel Gubernur Sumsel Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH menghadiri acara tinjauan Gubernur Sumatera Selatan Untuk Percepatan Penyelesaian Revitalisasi Danau Opi dan Pemancangan Tiang Dermaga Anjungan Wisata yang bertempat di Danau Opi Jakabaring, Palembang. Jum'at, (29/9/2023)_ 


Kawasan Danau OPI akan ini diyakini akan mendatangkan banyak manfaat atau multiplier effect project bagi masyarakat Kota Palembang selain sebagai  kawasan pengendali banjir juga menjadi ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas sehingga diharapkan menjadi destinasi wisata yang akan memberikan efek ekonomi  bagi warga sekitar. 


Menurut Anita, kawasan Danau OPI yang memiliki luas 134.422 m², dibangun  pada tahun 2004 dan sampai dengan tahun 2021 sama sekali belum ada penanganan baik itu pemeliharaan maupun penataan dari sektor pembiayaan manapun. 


Anita berharap, keberadaan Danau OPI dengan luas  134.422 meter persegi akan mampu penambahan kapasitas tampungan air menjadi ± 272.115 kubik atau bertambah sekitar 90.705 kubik, diharapkan proyek revitaliaasi  akan  dapat mengurangi resiko banjir diwilayah tersebut.


Dikatakan, revitalisasi mengusung konsep ekowisata menjadikan daya tampung air berlipat ganda menjadi  272.115 m³. Revitalisasi tidak hanya dilakukan pengerukan namun  akan dibuatkan  berbagai fasilitas pendukung seperti jogging track sepanjang 1,4 Kilometer, ruang bermain anak, ruang fitness outdoor dan dermaga anjungan wisata serta cafetaria, maka saya harapkan nantinya Kawasan danau OPI ini dapat menjadi destinasi wisata dan tempat olahraga baru bagi masyarakat Kota Palembang. (ADV/Mis) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs