Tim Petugas Literasi Mobil Perpustakaan Keliling Kunjungi Pelajar SD Di wilayah Kikim Barat


LAHAT, SL - Tim petugas Kunjungan Literasi Mobil Perpustakaan Keliling mengunjungi pelajaran SD di wilayah Kecamatan Kikim Barat, Lahat, Senin (30/10/12). 

Adapun sekolah yang dikunjungi itu adalah SD Negeri 1 Kikim Barat dan SD Negeri 2 Kikim Barat sedangkan Tim 2 ke SD Negeri 4 Kikim Barat dan SD Negeri 6 Kikim Barat.

Kadin Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dinperpusip) Lahat Firdaus Kurniawan, SE, M.Si menyampaikan, perpustakaan keliling adalah perpustakaan yang diwujudkan dalam bentuk mobil unit sehingga dapat dipindah-pindahkan ketempat tertentu agar pemakaian perpustakaan ini menjadi luas. 

Dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lahat dari hari kehari terus berupaya melakukan berbagai inovasi, dalam upaya meningkatkan minat baca dan budaya literasi bagi masyarakat Kaur. 

"Program perpustakaan keliling rutin mengunjungi sekolah-sekolah yang ada Kabupaten Lahat. Alhamdulilah kunjungan pelayanan perpustakaan keliling disambut dengan hangat oleh para guru dan siswa, selain memberikan suasana baru disekolah tersebut diharapkan pula dengan kehadiran perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah mampu memacu semangat pihak sekolah untuk membenahi perpustakaannya," pungkasnya. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs