Unsela Gelar Kegiatan Pojok Statistik Bersama BPS Lahat, Data Bisa Diakses Dengan Cuma - Cuma


LAHAT, SS - Universita Serelo Lahat (Unsela) menggelar kegiatan Pojok Statistik bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Lahat.

Tujuan kegiatan ini merupakan media layanan dan promosi BPS yang ada di lingkungan perguruan tinggi, tujuannya untuk meningkatkan penyebarluasan informasi statistik untuk meningkatkan informasi statistik di lingkungan perguruan tinggi dan juga untuk meningkatkan literasi penggunaan data statistik.

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari BPS Lahat,  Agus Arliasyah,SE dan Muhammad Rifki, S.Tr.Stat dan diikuti mahasiswa Unsela.

Pada kesempatan itu, Agus Arliasyah menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan publik di BPS yang selama ini belum sepenuhnya terinformasi kepada pengguna data.

Untuk itu, perlu dilakukan terobosan upaya agar berjalannya penyampaian informasi kepada pengguna dapat tersampaikan sepenuhnya. Banyak ragam cara dilaksanakan baik dari digital maupun lainnya.

" Pojok Statistik tidak hanya bermanfaat bagi Sivitas Akademika Unsela saja, namun juga akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat yang membutuhkan pelayanan statistik," ujarnya.

Senada disampaikan Muhamad Rifki, dia berharap sosialisasi data statistik yang benar-benar dapat dimanfaatkan oleh perguruan tinggi untuk penelitian, skripsi, tesis, dan lain-lain. 

"Data yang dapat diperoleh di Pojok Statistik adalah semua data yang dirilis oleh BPS bisa diakses oleh siapapun secara cuma-cuma," ungkapnya.(Fry)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs