Dinas Perpustakaan Lahat Gelar Bimtek Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan Tingkat Kabupaten


LAHAT, SL - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dinperpusip) Lahat menggelar Bimbingan Teknis Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan Tingkat Daerah Kabupaten Lahat. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan, Kamis (14/12/23) di Hotel Santika Lahat. 

Kegiatan yang dibuka langsung secara simbolis oleh Kadis Dinperpusip Lahat Firdaus Kurniawan, SE, M.Si berlangsung selama 2 hari dari tanggal 14 sampai 14 Desember 2023.

Turut hadir Nara sumber dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel yakni Rosa Gitaria, SIP, M.Si, Abdur Rahman, SH, M.Si, dan Ismawarni Wanela, S.ST., 

Disampaikan Firdaus Kurniawan, kegiatan bimtek ini diikuti dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang yang berasal dari pengelola perpustakaan tingkat SD, SMP, SMA, Desa/Kelurahan dan komunitas Forum Lingkar Pena. 

" Adapun materi yang akan dibekalka yaitu  tata kelola buku koleksi perpustakaan, Inventarisasi, katalogisasi, klasifikasi/call number, Layanan Perpustakaan,akreditasi Perpustakaan dan registrasi cara pendaftaran Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) ke PERPUSNAS RI dan lainnya," ujar Firdaus Kurniawan. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs