Pastikan Pelaksanaan Berjalan Lancar dan Aman, Pj Bupati Lahat Monitoring Gereja dan Posko Nataru


LAHAT, SL – Pj Bupati  Lahat Muhamad Farid S.STP, Msi memonitoring ke sejumlah gereja yang sedang melaksanakan misa di malam Hari Raya Natal sekaligus memastikan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan aman. Dalam kegiatan itu  Muhamad Farid didampingi Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Forkopimda, Sekda Chandra SH MM dan Ketua FKUB Lahat. 

Kunjungan pertama yaitu di Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) di Jalan Cemara Kelurahan Pasar Lama, kunjungan kedua di Gereja Huria  Kristen Batak (HKBP) Kelurahan Gunung Gajah. Selanjutnya di Gereja Katolik Santamatria di Jalan Mayor Ruslan no 57 tempatnya di depan RSUD Lahat.

Muhamad Farid menyampaikan, bahwa tugasnya juga untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah menyambut Natal.

"Tentunya saya sebagai pimpinan  mengucapkan Selamat Natal kepada saudara-saudara kita yang merayakan khususnya yang beragama Kristen. 

Dia menambahkan, bahwa seluruh anggota Forkopimda hadir melihat langsung pelaksanaan kegiatan keagamaan.

"Semoga semua pelaksanaan kegiatan agama dapat berjalan aman, damai dan lancar hingga selesai beberapa hari kedepan,” ujarnya

Kepala Gereja GKII menyatakan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kunjungan Pj Bupati Muhammad Farid S. STP Msi ersama Forkopimda. Ini dinilai merupakan bentuk dukungan luar biasa yang sungguh-sungguh terhadap perayaan Natal tahun ini.

" Kami ucapkan terima kasih pula kepada Pak Kapolres Lahat, Dandim 0405/Lahat dan jajarannya telah memeriksa keamanan gereja,” ungkap pemimpin gereja yang memiliki 100  jemaat ini.

Setelah melakukan kunjungan ke tiga gereja, Mohammad Farid berserta Forkopimda mengecek pos pelayanan  pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Polres Lahat di Jalan Mayor Ruslan III dan Pos Terpadu di Desa Ulak Lebar, 

Selanjutnya memberikan bantuan makanan dan minuman kepada personel yang menjaga pos. 

Muhammad Farid juga menghimbau agar petugas yang melaksanakan tugasnya, harus punya rasa tangguh jawab dan tetap memberikan pelayanan humanis kepada masyarakat. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs