Pj Bupati Lahat Dikukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting

 


LAHAT, SL - Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M.Si dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, pengukuhan itu  diberikan juga kepada Pj TP PKK Lahat Aditya Trinia Apriliani sebagai Bunda Asuh Anak Stunting.

Pengukuhan itu diberikan langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI di Palembang, Kamis (14/12/23) pada acara Fasilitasi dan Pembinaan Edukasi Kespro dan Gizi Bagi Remaja Bersama Mitra Kerja.

Pengukuhan itu sendiri BKKBN menilai Pemkab Lahat sudah melakukan partisipasi komitmen yang baik dalam mendukung program bangga kencana dan program percepatan penurunan stunting melalui program bapak asuh anak stunting.

Usai pengukuhan Muhammad Farid S.STP, M.Si mengungkapkan, melihat perjalanan data dari Balita stunting di Kabupaten Lahat, dirinya patut bersyukur bahwa prevalensi stunting pada Balita di Kabupaten Lahat selalu menurun dari tahun ke tahun.

Namun demikian lanjut dia, bila kita tidak melakukan tindakan nyata dalam upaya menanggulangi masalah penting ini maka  Kabupaten Lahat akan dapat meningkat di tahun-tahun yang akan datang.

"Penting adanya gotong royong dan kerja bersama pada program penurunan angka stunting pada Balita karena tanpa kerja sama mustahil bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Muhammad Farid juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkontribusi pada program penurunan stunting khususnya di Kabupaten Lahat ini.

“Saya turut berbahagia, penghargaan dan apresiasi saya sampaikan pada seluruh bapak ibu yang sudah berpartisipasi pada program percepatan penurunan stunting,” ungkapnya. (Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs