Pj Bupati Lahat Ikuti Penyerahan Secara Digital DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2024


PALEMBANG, SL - Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M.Si bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel mengikuti  kegiatan penyerahan secara Digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Tranfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 di Griya Agung, Palembang Kamis (14/12/23). 

Muhammad Farid mengingatkan, anggaran APBN dan APBD adalah uang rakyat, harus dikelola dengan profesional, efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan, namun tetap cepat dan responsif, sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat, sebagaimana arahan pemerintah pusat. 

Lebih jauh dia memaparkan, bahwa Fokus pembangunan tahun 2024 masih sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan perekonomian dalam arti luas.

"Pembangunan Sumber Daya Manusia harus menjadi prioritas, khususnya dalam mengurangi angka kemiskinan, menurunkan stunting, melalui peningkatan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan, membangun ketahanan pangan, menjaga inflasi, dan optimalisasi Dana Desa, serta pemberian subsidi dan bantuan sosial tepat sasaran," ungkapnya. (Red) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs