Usai Berolahraga Sekda Lahat Mampir Di Pojok Baca Mobil Pusling


LAHAT, SL - Usai berolah raga Sekda Lahat Chandra, SH,MM menyempatkan diri mampir di Pojok Baca Perpustakaan Keliling (Pusling) milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusip) Lahat di lapangan Eks MTQ Lahat, Minggu (17/12/23).

Pada kesempatan itu Chandra menyampaikan, Pusling merupakan wadah untuk memenuhi kebutuhan buku bacaan dalam upaya peningkatan minat dan budaya baca masyarakat dan semua pihak terkait harus mampu mengelola serta memanfaatkan Pusling dan perlengkapan multimedia dengan maksimal.

Hal itu Itu dilakukan guna mendongkrak minat baca masyarakat, sehingga mobil Pusling harus mewarnai penyediaan buku bacaan yang menjadi kebutuhan masyarakat, bahkan dalam operasionalnya diharapkan bisa menyentuh semua lapisan masyarakat. 

“Saya berharap mobil itu meningkatkan pelayanan terutama jangkauan pelayanan tidak hanya sekedar siswa-siswi SD atau SMP saja, namun harus melayani masyarakat lainnya baik pondok pesantren dan organisasi masyarakat di pelosok desa,” ujar Chandra. 

Candra juga mengatakan, manakala buku bacaan tersedia dengan maksimal dampaknya positif bagi Sumber Daya Masyarakat (SDM). 

" Membaca buku tidak ada batasan umur guna menambah literasi, karena itu masyarakat memanfaatkan mobil perpustakaan keliling sebaik-baiknya,”  tuturnya. (Red) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs