Agar Kesehatan Jasmani Tetap Terjaga, Seluruh Siswa dan Guru SD Negeri 5 Pagar Gunung Lahat Rutin Menggelar Jum'at Sehat

Agar Kesehatan Jasmani Tetap Terjaga, Seluruh Siswa dan Guru SD Negeri 5 Pagar Gunung Lahat Rutin Menggelar Jum'at Sehat


LAHAT, SL - Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, kesehatan siswa merupakan salah satu komponen pendukung pembelajaran.

Maka, untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat, SD Negeri 5, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Lahat  rutin melaksanakan senam pagi yang digelar setiap pagi Jum' at sebelum siswa dan siswi belajar. 


Kepsek SD Negeri 5 Pagun, Lesman, S.Pd menyampaikan, siswa dan siswi serta seluruh tenaga pendidik sangat antusias mengikuti senam pagi ini. Selain berolahraga, kegiatan ini juga mendidik siswa untuk lebih disiplin dalam pembelajaran.

Lanjut Lesman, seluruh komponen sekolah ikut dilibatkan, agar kesehatan jasmani tetap terjaga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada keluarga besar di sekolah ini akan pentingnya kesehatan jasmani,” ucapnya.

"Senam yang rutin dilaksanakan tiap jumat pagi tersebut wajib di ikuti seluruh siswa disekolah-nya karena, selain melatih siswa agar menyukai olahraga, agar seluruh keluarga di sekolah tersebut memiliki jiwa dan raga yang sehat," ungkapnya.(Her) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs