Bentuk Karakter Beriman dan Berakhlak, Siswa dan Siswi SD Negeri 8 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Ikuti Program Sholat Dhuha dan Baca Yasin Bersama

Bentuk Karakter Beriman dan Berakhlak, Siswa dan Siswi SD Negeri 8 Kecamatan Pagar Gunung Lahat Ikuti Program Sholat Dhuha dan Baca Yasin Bersama


LAHAT, SL - Guna membentuk karakter Beriman dan berakhlak mulia, SD Negeri 8, Desa Air Lingkar, Kecamatan Pagar Gunung (Pagun), Lahat, rutin menjalankan program sholat dhuha dan membaca yasin bersama kepada seluruh siswa dan siswinya. Program ini rutin berjalan setiap jum'at pada minggu ke 4 setiap bulannya. 


Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 8, Kecamatan Pagun, Lahat, Khodijah, S.Ag mengungkapkan, sholat dhuha dan membaca yasin bersama ini merupakan salah satu program disekolah yang terus berjalan.Siswa dan siswi lanjut dia, di didik untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. 


"'Saya  ucapan terimakasih kepada  murid maupun tenaga pendidik dan pembimbing yang telah mampu menyelenggarakan  kegiatan Sholat Dhuha dan Baca Yasin bersama ini," ujarnya, Jum'at (26/01/24). 


Dia menuturkan, manfaat yang telah dirasakan dari program sholat dhuha dan baca yasin bersama ini ialah anak - anak lebih bersopan santun, mau membantu sesama, hormat pada yang lebih tua, sayang pada yang muda. 

"Begitu pun di kelas, tenang ketika belajar karena pikiran dan hati sudah menjadi fresh akibat bersentuhan dengan air wudhu dan melakukan gerakan sholat," tutupnya. (Her) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs