Dinperpusip dan Jajaran OPD Pemkab Lahat Ikuti Pelatihan Aplikasi SRIKANDI ke Arsip Nasional RI

Dinperpusip dan Jajaran OPD Pemkab Lahat Ikuti Pelatihan Aplikasi SRIKANDI ke Arsip Nasional RI


JAKARTA, SL - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dinperpusip) Lahat beserta Jajaran OPD Pemkab Lahat mengikuti pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau SRIKANDI ke Arsip Nasional RI di Jakarta, Senin (29/01/24). 


Kadin Dinperpusip Lahat  H.Firdaus Kurniawan menjelaskan pelatihan yang diikuti adalah untuk mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. 


Dia berharap nantinya penerapan aplikasi ini terus mempermudah pekerjaan dimasing-masing Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat. 

Sementara itu Kadis Kominfo Lahat H.Rudi Darma Setiawan, SE,M.Si yang juga ikut dalam pelatihan ini menyampaikan,  tujuan aplikasi ini mendukung penuh percepatan tata kelola kearsipan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mempermudah pelayanan dan birokrasi.

"Melalui kearsipan berbasis digital dapat terekam dengan baik semua peristiwa  sehingga, nantinya akan menjadi akuntabilitas dan memori kolektif bangsa dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik. Kedepan  kesiapan  dalam penerapan aplikasi SRIKANDI di Kabupaten Lahat terwujud," pungkasnya. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs