H.Cik Ujang Berikan Bea Siswa Untuk Santri

H.Cik Ujang Berikan Bea Siswa Untuk Santri


LAHAT, SL -H. Cik Ujang SH, Mantan Bupati Lahat Periode 2018-2023 memang dikenal dengan jiwa Dermawan dan Sosial. Sejak purna masa jabatannya pada Desember 2023 lalu, H. Cik Ujang banyak melakukan kegiatan sosial dan pendidikan.

Hal ini dilakukan untuk membuat generasi muda, khususnya generasi muda Kabupaten Lahat, agar menjadi cerdas dan mampu menjadi sumber daya manusia yang baik.


Baru-baru ini, Senin (01/01/2024), H. Cik Ujang bersilaturahmi dan mengajak para santri dari Kabupaten Lahat yang menimba ilmu di Pesantren Tebu Ireng, Jombang Jawa Timur untuk makan bersama di sebuah restoran di kawasan Kota Surabaya.

H. Cik Ujang bersama istri dan putra-putrinya disambut oleh guru dan tenaga pendidik pesantren. Sambutan hangat dan penuh kesederhanaan dari santri membuat suasana makan penuh makna.

“Anak-anak santri bahagia sekali saat kami bertemu, sepertinya mereka juga merindukan Lahat,” ucap H. Cik Ujang.

Dalam suasana bahagia itu, H. Cik Ujang menyampaikan, bahwa dirinya akan memberikan beasiswa kepada santri dari Lahat sebagai apresiasi.

Selain itu, dirinya berharap agar kelak para santri menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa dan Kabupaten Lahat serta agama.

“Saya juga akan memberikan beasiswa untuk santri di pesantren sebagai bentuk apresiasi bagi santri yang berprestasi,” sampai H. Cik Ujang.

Dia juga mengatakan, sebelumnya ada santri dari Lahat 2017 lalu sudah mengenyam pendidikan di pesantren dan sekarang sudah kuliah dan tetap kita perhatikan dan kita bantu pembiayaannya.

Selama menjabat menjadi Bupati Lahat,H. Cik Ujang telah memberangkatkan 57 santri dari Lahat untuk menuntut ilmu di pesantren.

“Saya senang membantu anak-anak yang mau menuntut ilmu, karena keterbatasan ekonomi, kita bantu anak-anak untuk masuk pesantren di Jombang,” kata H. Cik Ujang.

Sementara itu, Muhtadi, Kepala sekolah SMK Pondok Pesantren Abdurrohman Bungamas mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada H. Cik Ujang yang telah banyak membantu beberapa santri yang kurang mampu untuk sekolah di pesantren.

Saat ini ada 57 santri menimba ilmu di pesantren di Pulau Jawa, yang tersebar di tiga kota Mojokerto, Kediri dan Jombang

“Saya sangat berterima Kasih dengan H. Cik Ujang yang telah membantu sebagian santri dari Kabupaten Lahat. Saya berharap para santri juga akan menjadi sumber daya manusia yang hebat yang kelak akan membangun Lahat,” sampainya. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs