Ini Dia Rute Baru Penerbangan Bandara Atung Bungsu yang Sudah Rencanakan, Pemkab Lahat Siap Memberikan Dukungan

Ini Dia Rute Baru Penerbangan Bandara Atung Bungsu yang Sudah Rencanakan, Pemkab Lahat Siap Memberikan Dukungan


LAHAT, SL - Kepala Satuan Pelayanan Bandar Udara Atung Bungsu, Sastra Aminoto melakukan kunjungannya ke Kabupaten Lahat. Kunjungannya itu terkait koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat rencana rute penerbangan   Bandara Agung Bungsu. 

Kunjungan itu diterima langsung Pj Bupati Lahat Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid. S.STP.M.Si didampingi Kadis Dishub Lahat di ruang kerjanya, Senin (08/01/24). 

Adapun salah satu pembahasan tersebut menyangkut rencana rute baru penerbangan Bandara Agung Bungsu yakni rute Kota Pagaralam - Jakarta. 

Dijelaskan, Sastra Aminoto, tujuan dari dibukanya rute penerbangan Kota Pagaralam -Jakarta ini, tak lain untuk menunjang dan meningkatkan ekonomi daerah dan nasionalis

Ia mengajak pemerintah daerah untuk mendukung optimalisasi prasarana dan sarana transportasi yang sudah ada dengan mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Lahat. 

“Prasarana bandaranya sudah memadai, tinggal dukungan Pemda untuk proaktif mengoptimalkan penerbangannya, berkolaborasi dengan daerah sekitarnya untuk meningkatkan tingkat keterisian penumpang,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Farid sangat mendukung langkah Bandara Atung Bungsu untuk menambah rute baru penerbangan. 

"Kabupaten Lahat memiliki banyak potensi wisata dan juga memiliki potensi sumber daya alam melimpah seperti kita sangat mendukung rencana penambahan rute baru Bandara Atung Bungsu ini," ungkap dia. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs