Kepsek SD Negeri 9 Pulau Pinang Lahat Budayakan Semangat Gotong Royong Membenahi Lingkungan Sekolah

Kepsek SD Negeri 9 Pulau Pinang Lahat Budayakan Semangat Gotong Royong Membenahi Lingkungan Sekolah

Helnawati, S.Pd

LAHAT, SL - Kepsek SD Negeri 9, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, Helnawati, S.Pd nampaknya akan terus membudayakan semangat gotong royong.


Buktinya, belum lama ini Helnawati, mengajak seluruh wali murid untuk bergotong royong membuat jalan dan pagar untuk membenahi lingkungan sekolahnya secara mandiri.


Pada kegiatan gotong royong itu, orang tua murid yang dikoordinir langsung Kepala sekolah, terlihat bersemangat dalam bergotong-royong. Para orangtua kaum laki-laki begitu antusias saat bekerja membangun jalan serta memasang bagian pagar sekolah dari bahan bambu.


Helnawati, menyampaikan kegiatan gotong-royong ini merupakan perwujudan kesepakatan antara para guru dengan orangtua murid dalam musyawarah yang digelar pada tanggal 12 Januari kemarin.

" Para guru, wali kelas dan pegawai bergantian mendampingi orang tua murid dalam bergotong-royong. Suasana terasa semakin semarak dan akrab antara guru dan orangtua murid dalam bergotong-royong," ungkapnya, Rabu (24/01/24).

Helnawati berharap Keakraban dan kebersamaan antara guru dan orang tua siswa akan terus berlanjut dalam memajukan sekolah.

“ Kita bergotong royong membuat jalan dan pagar dilakukan dari tanggal 15 sampai 16 Januari. Mudah-mudahan kebersamaan seperti ini akan terus berlanjut sehingga menimbulkan motivasi yang kuat dalam memajukan sekolah kita," ujarnya. (Her)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs