Menurut Pj Bupati Lahat Ada Beberapa Kendala Untuk Pengembangan UMKM, Salah Satunya Belum Terlihat Jelas Sentra Oleh - oleh

Menurut Pj Bupati Lahat Ada Beberapa Kendala Untuk Pengembangan UMKM, Salah Satunya Belum Terlihat Jelas Sentra Oleh - oleh


LAHAT, SL Ramainya pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Lahat, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteran masyarakat dan membuka lapangan kerja. Namun memang ada beberapa kendala bagi pelaku UMKM di Kabupaten Lahat.

Menyikapi hal tersebut, Pemkab Lahat melalui beberapa Dinas juga telah berupaya memberikan pelatihan dan lainnya guna meningkatkan ilmu para pelaku usaha dan pemasaran produk. 

Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid. S.STP.M.Si mengungkapkan, Bahwa pihaknya siap mensuport pengembangan UMKM di Kabupaten Lahat, namun ada beberapa catatan yang harus ditingkatkan.

"Diantaranya ialah sentra oleh - oleh yang melibatkan UMKM di Lahat sendiri belum terlihat jelas," ujarnya. 

Disampaikannya, UMKM bisa berkoordinasi dengan Dekranasda agar produk- produk UMKM bisa diletakan disana. Sehingga pengunjung yang datang ke Kabupaten Lahat bisa mencari oleh- oleh khas Lahat di Dekranasda."ujar Farid saat menerima kunjungan Komunitas UMKM SAKTI (Sahabat Industri Kecil Terpadu Indonesia)Selasa ( 09/01/2024 ), di ruang kerja Pj.Bupati Lahat. (Red) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs