Pj TP PKK Lahat Beserta Pengurus Hadiri Rakor dan Konsultasi TP PKK Tingkat Provinsi Sumsel

Pj TP PKK Lahat Beserta Pengurus Hadiri Rakor dan Konsultasi TP PKK Tingkat Provinsi Sumsel


PALEMBANG, SL - Pj TP PKK Lahat Adhitya Trinia Aprilian, S.STP, M.Si beserta segenap pengurus menghadiri rapat koordinasi (Rakor) dan konsultasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat Provinsi Sumsel, Selasa (16/01/24).

Adhitya Trinia Aprilian mengungkapkan, gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, baik pusat maupun daerah. 

Dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat pusat sampai dengan desa, dan kelurahan, serta didukung oleh kader-kader yang bekerja dengan sepenuh hati dan dedikasi, maka hal ini akan menjadikan gerakan PKK sebagai mitra pemerintah hingga mendapat apresiasi dan fasilitasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan," jelasnya.


Dia menilai keberadaan tim penggerak PKK sangat penting, karena merupakan mitra pemerintah dalam menjalankan program-program yang telah ditetapkan. Dengan cakupan yang sangat luas, lanjutnya, maka PKK itu dianggap memiliki banyak kelebihan.

"Untuk itulah apabila dimanfaatkan dengan baik, maka tentunya PKK akan memiliki dampak yang sangat signifikan. Terlebih lagi para kader PKK dikenal memiliki militansi yang sangat kuat," imbuhnya.

"Mencermati proses pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan, TPP PKK  menjadi momentum yang tepat dalam menunjukkan peran yang strategis sebagai mitra pemerintah. Peran ini tentu sangat dirasakan oleh masyarakat dan juga pemerintah dalam kontribusi nya kepada masyarakat," pungkasnya. (Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs