Asah Kreativitas, Peserta Didik Diajak Bikin Taman Sekolah

Asah Kreativitas, Peserta Didik Diajak Bikin Taman Sekolah


LAHAT, SL - Guna mengembangkan atau mengasah kreativitas anak didik banyak cara yang dilakukan pihak sekolah, salah satunya yakni membuat taman sekolah. Taman sekolah merupakan ruang terbuka hijau (RTH) yang didesain untuk mengindahkan dan menghijaukan lahan di lingkungan sekolah.


Seperti yang dilakukan SD Negeri 14, Kecamatan Pagun, Lahat, disini peserta didik dibimbing oleh tenaga pendidik untuk membuat Taman sekolah dengan bahan - bahan yang sederhana. 


Kepsek SD Negeri 14, Kecamatan Pagun, Sri Lestari,S.Pd mengungkapkan peserta didik nampak antusias membuat Taman sekolah. Mereka saling bahu membahu memberikan masukan agar Taman sekolah ini indah di pandang mata. 


"Dengan kegiatan ini siswa semakin terasah kreativitasnya. Adanya taman sekolah membuat suasana belajar di lingkungan sekolah menjadi lebih menyenangkan karena dilengkapi aneka tanaman sehingga menjadikan suasananya yang asri," ujarnya. 

Selain kegiatan pembuatan Taman sekolah, pihaknya juga lanjut Sri Lestari, S.Pd, juga mengajak gerakan bersih kepada anak - anak didik. 

"Gerakan jumat bersih merupakan program sekolah untuk membiasakan seluruh warga sekolah berbudaya hidup bersih dan sehat," jelasnya. (Her) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Smartwatchs